Apa Penyebab Keputihan Putih?

Semua wanita perlu belajar bagaimana mengenali keputihan normal dari keputihan abnormal. Sejumlah tertentu keputihan adalah normal pada semua wanita karena ada kelenjar di vagina dan leher rahim yang melepaskan sekresi. Peran ini sebenarnya membersihkan organ genital dari bakteri berbahaya. Tidak ada yang salah selama keputihan tidak berubah dalam jumlah atau warna. Pengeluaran normal bisa jernih atau putih susu dan tidak berbau. Perhatian perlu diberikan pada keputihan putih juga karena jika ini berlebihan atau tidak benar-benar putih, tetapi abu-abu putih atau bernoda darah, itu mungkin juga menandakan masalah. 

https://gitlab.dynamictivity.com/sewabusbesar
Cara tercepat bagi seorang wanita untuk mengetahui apakah ada yang salah dengan dirinya adalah dengan mengamati keputihannya dan memperhatikan jika ada perubahan yang terjadi. Sampai batas tertentu, perubahan juga normal karena mereka mencerminkan perubahan hormon. Ini dapat terlihat berbeda selama ovulasi, periode menstruasi, dan kehamilan atau pada saat seorang wanita mengalami stres atau kecemasan yang hebat.
Keputihan, terutama jika disertai dengan gejala mengganggu lainnya dapat menjadi tanda kondisi medis. Pengamatan yang cermat adalah kunci untuk mengidentifikasi masalah sesegera mungkin. Masalah baru jadi lebih mudah untuk dipecahkan daripada yang diperparah. Infeksi ragi, misalnya adalah penyebab yang sangat umum dari keputihan putih. Dalam hal ini, keluarnya terlihat seperti keju cottage dan disertai dengan gejala seperti bengkak, gatal dan terbakar. Infeksi ragi mempengaruhi banyak wanita dan itu bisa diobati. Namun, pada beberapa wanita itu juga bisa berulang, sehingga mereka perlu memperhatikan semua tanda-tandanya. 

https://gitlab.com/perbedaankeputihanmenstruasidankehamilan
Kondisi medis lain yang dapat menyebabkan keputihan termasuk vaginosis bakteri, beberapa penyakit menular seksual, radang serviks atau penyakit radang panggul. Kadang-kadang kondisi ini juga dapat menyebabkan keputihan yang belum tentu putih, tetapi kuning, hijau, coklat atau berdarah. Dokter mempertimbangkan gejala Anda dan juga melakukan tes laboratorium ketika situasi mengharuskannya, untuk menegakkan diagnosis yang benar dan perawatan yang benar. 

https://framagit.org/beritatentangkeputihan
Penting bagi perempuan untuk tidak hanya memantau kondisi mereka dan aspek kepulangan mereka, tetapi juga untuk mempraktikkan tindakan pencegahan yang dapat menjauhkan mereka dari keputihan. Kebersihan genital adalah wajib, tetapi sering douching atau penggunaan produk kosmetik beraroma dapat merusak keseimbangan kimia vagina mereka dan menyebabkan infeksi. Wanita juga perlu menghindari mengenakan pakaian dalam sintetis dan berlatih bercinta yang tidak aman.